Rabu, 22 Juni 2011

Aku Tak Pernah Membacanya....

sekilas kisah...
ku tulis sebuah cerita tentang alur hidupku
yang aku sendiri pernah menjalaninya
aku tak pernah membacanya...
jalan hidupku selalu saja ku abadikan dalam setiap coretan sajak yang indah
dalam kata-kata puitis...
aku tak pernah membacanya...
ada kalanya aku menangis merasakan gundah
atau derita...
ku goreskan semua itu dalam catatan kisahku...
dan aku tak pernah membacanya
kata demi kata selalu terjadi dalam hidupku
dimulai dari huruf yang konsonan
sampai pada huruf yang paling penting dalam setiap abjad
yaitu huruf vokal.....
adakalanya membentuk kalimat yang indah
dan tak jarang membentuk kalimat cela...
aku tak pernah membacanya....


bagaimana aku dapat membaca...?
karena aku hanya dapat menulis...
jangan kau kira setiap orang yang pandai menulis
ia akan pandai membaca...
kisah hidupku selalu saja tertulis dan tertulis...
ingin sekali aku membacanya...
tetapi tulisan itu selalu menambah disaat aku hendak membaca...
aku tak pernah membacanya...
aku hanya bisa menulis kehidupan...
tanpa bisa membacanya.......

al-asy', 24042011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar