Kamis, 30 Juni 2011

Hinaku di Dinding Rumah-Mu

entah bagaimana aku mengatakan ini...
ketika hati ini merasakan ada getaran-
dalam dinding-dinding Ilahiaah-Mu
aku terpuruk di bawah kehinaan;


hina yang teramat hina....
aku terantuk ketika nurani berkata
ketika nafsu bercokol mengusai raga dengan segala fatamorgananya
entah bagaimana aku mengatakan ini....
adakalanya hati berjalan di atas semua kendali

tetapi....
tak jarang nafsu berulang-ulang mengambil kekuasaan...
dan hati....
hati selalu terkalahkan oleh nafsu......
entah bagaimana aku mengatakan ini......
ada petuah yang mengatakan
"jagalah hati jangan kau nodai
jagalah hati cahaya ilahi"
aku beranggapan bukan hati yang harus dijaga
tetapi hati harus melawan...
hati harus melawan.....
harus melawan......
entah bagaimana aku mengatakan ini....
kau bertanya mengapa hati harus melawan...?
tanyalah pada tubuhmu yang dikuasai nafsu...
pada hati yang dikalahkannya...
hati harus melawan....
"lawanlah nafsu jangan kau turuti
lawanlah nafsu musuh dari nurani"

al-asy', 26042011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar