Senin, 13 Juni 2011

Sajak Tentang Kau dan Aku

lihatlah aku....
dalam gontaian hati merasa sepi
ku tulis sajak-sajak yang tak pernah mempunyai arti
hanya mereka yang mengetahui perasaan yang dapat mengerti
sajak ini seharusnya tak pernah ada...
karena dirimu...
aku telah melahirkannya


tulisanku adalah keberulangan ritme yang terus berulang dalam ulangan hidup...
kau mungkin pernah dengar kata ini
dan kau mungkin pernah menulis kata itu...
dalam intonasi yang berbeda...
kau mungkin juga pernah membaca dengan cara ini...
atau kau mungkin pernah membaca dengan cara itu...

lihatlah aku....
bergerak gontai hati dirasa nestapa
di puing-puing semenanjung harapan
aku tak bisa lagi bermimpi...
hanya sajak ini yang mewakili semua cita-cita...
hanya ini yang dapat bernyanyi....

kau mengerti masa depan...
tapi kau takkan menjadi masa depan...
karena kau akan ada di masa depan...

kau mengerti masalalu...
tapi kau kan menjadi masalalu...
karena kau telah melewati masalalu...

lihatlah aku....

al-asy', 22042011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar