Jumat, 15 Juli 2011

Keabadian, Cinta, Taman Pertemuan


sayang...
malam ini aku masih berada di tengah waktu
dalam himpitan pertanyaan yang menghujamku
dari sudut mata yang terpana
sampai sudut hati yang merasa...
berjuta-juta kalimat tanya berjejal di otakku
aku tak tahu harus bagaimana
ingin ku jawab satu persatu pertanyaan itu
aku tak kuasa sayang...
di dalam milyaran kata yang tertuang
aku tak pernah menemukan maksud kehidupan yang nyata
aku mencari makna keabadian dalam hidup
aku tak pernah mendapatkannya
satu dari sekian makhluk yang bernyawa ku temui
tak dapat aku menemukan keabadian di dalamnya
ku beranjak dari nyawa menuju cinta
ku pelajari dari setiap kata yang tertuang
aku tak menemukannya...
ternyata persaanpun tak ada yang abadi...

sayang...
salah besar ku mengatakan aku cinta kau selamanya
ketika ruh ini telah hilang dari jasad yang kotor
maka cintaku cukup sampai disitu
aku tak bisa mencintaimu selamanya seperti apa yang ku katakan
tak ada jasad yang abadi
begitupun cinta...
cinta juga tak ada yang abadi...
tak ada cinta sejati sayang antara makhluk dan makhluk...

semua semu...
dari segala yang terbaca
hanya cinta tuhan kepada hamba-Nya yang sejati
tak usah kau menangis dengan keterbatasan cinta yang ku miliki sayang
sebab cinta kan menemukan masanya...
jangan menangis sayang...
simpan senyum mu dalam peraduan nanti...
bersama kita duduk dalam taman kerinduan...

al-asy', 01052011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar